Frank Lampard

Tiga Alasan Chelsea Jadi Klub Tangguh di Premier League 2019

Info Bola Terkini – jelang menjalani jeda internasional pada November ini, Chelsea bertengger di posisi ketiga Premier League 2019. Mereka kini selisih 8 poin dari lini belakang klasemen Liverpool, dan sama dengan Leicester City.

Chelsea sendiri sudah menjalani musim yang kurang mengesankan bersama pelatih baru mereka yakni Frank Lampard. Akan tetapi, pada akhirnya mereka dapat kembali kuat dan kini menjadi salah satu saingan di Liga Inggris musim ini.

The Blues mencatatkan kegagalan dalam laga awal pada Premier League selama musim ini. Mereka dikalahkan Manchester united dengan skor 4-0 saat bermain di Old Trafford. Akan tetapi, The Blues kemudian sukses tampil dengan baik. Tim Lampard saat ini sudah mencatatkan kemenangan dalam enam laga terakhir mereka di Premier League setelah kalah dari Liverpool.

The City baru mencatatkan kegagalan dari Liverpool. Kekalahan tersebut sukses menjadikan The Blues berada di posisi ketiga pada liga. Chelsea kini menjadi tim underdog dalam mendapatkan gelar liga. Akan tetapi, mereka juga harus berjuang melawan The reds.

Di bawah ini menjadi alasan Chelsea merupakan pejuang yang ditakuti dalam Premier League musim ini:

tim Chelsea

Laga yang Lebih Sedikit

Tim peringkat pertama di klasemen yakni Liverpool merasakan bulan yang berat setelah jeda internasional. Pasalnya, mereka memiliki 10 laga sampai Desember ini. The Reds akan berangkat ke Qatar dalam bersiap di perhelatan Piala Dunia Antarklub dan tampil juga di Carabao Cup.

Di sisi lain, ada Chelsea yang tak tampil di turnamen apapun. The Blues gagal melawan Manchester United pada babak 16 besar di Carabao Cup. Dengan laga yang sedikit akan menjadikan Frank Lampard dapat membuat beberapa pemainnya tetap bugar dan memiliki waktu istirahat yang baik. Mungkin saja The Blues dapat melampaui The Reds nantinya.

Pemain Top Kembali

Tim Chelsea mendapatkan sanksi larangan transfer. Selain tidak dapat membeli pemain anyar, tim ini juga mendapati beberapa pemain andalan yang cedera. Bek tim ini yakni Antonio Rudiger hampir menepi selama musim ini dan hanya bermain 45 menit di Premier League. Cedera pemain Jerman tersebut nyatanya kini sudah membaik, dia dapat kembali tampil di tim The Blues.

Pemain andalan lainnya yang absen dalam beberapa laga di liga musim ini yakni N’Golo Kante. Ia baru bermain lima kali dan tampil di laga kontra Crystal Palace. Kini, hadirnya Kante di lini tengah akan menjadikan tim ini kian tangguh.

Tak Punya Rasa Takut

Catatan kebobolan di Chelsea bersama Frank Lampard menjadi hal yang mereka khawatirkan. The Blues sudah kemasukan 17 gol dari 12 laga dan bukan menjadi catatan pertahanan yang apik sebagai tim juara.

The Blues dapat kemasukan banyak gol karena Lampard sudah memakai gaya bermain dengan menyerang. Hal tersebut mampu menjadikan pada pemain mudanya semakin buas. Para Pemain tersebut yakni Mason Mount, Christian Pulisic, Tammy Abraham, serta Willian tampil sangat baik. Di sisi lain, ada gelandang Jorginho dan Mateo Kovacic yang tampil berbeda dari musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *