JOSE MOURINHO jadi pelatih tottenham

Jose Mourinho Resmi Menjadi Pelatih Tottenham Hotspur

Berita Bola Dunia – Tak butuh menghabiskan waktu untuk mendapatkan pelatih anyar Tottenham di musim ini. Tepat pada Rabu (20/11/2019) WIB, klub London ini resmi memilih Jose Mourinho sebagai pelatih mereka selanjutnya.

Beberapa waktu lalu, tempat pelatih The Lilywhites sudah kosong karena mereka memberhentikan Mauricio Pochettino. Keputusan untuk menghentikan Pochettino tepat pada Rabu dini hari waktu setempat.

Keputusan menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur mengeluarkan banyak reaksi dari beragam publik. Banyak yang kurang setuju dengan keputusan pihak manajemen karena disebut sudah memilih pelatih dengan kondisi yang tidak tenang.

Akan tetapi, dipecatnya Pochettino memang memiliki alasan. Penampilan Tottenham selama musim ini tidak begitu baik. Mereka hanya mencatatkan tiga kemenangan dari 12 laga pada Liga Inggris musim ini dan mereka saat ini berada di posisi ke-14.

Kontrak Empat Musim

Setelah resmi memecat Mauricio Pochettino, Tottenham kemudian memilih Mourinho sebagai pelatih baru mereka. Mereka memberikan kontrak pada pelatih ini dengan kontrak sampai musim 2022/2023.

Keputusan ini dirilis dari situs resmi klub. Petinggi klub yakni Daniel Levy mengungkapkan jika Jose merupakan  pilihan tepat untuk mereka dan pelatih ini merupakan salah satu yang paling sukses di dunia sepak bola.

“Dia memiliki pengalaman dan dapat menginspirasi tim. Dia sudah mendapakan gelar di tiap klub yang dia latih. Kami yakin dia akan memperoleh energi dan kepercayaan dalam ruang ganti tim,” lanjutnya.

Berita ini sendiri sudah diperkirakan sejak beberapa jam setelah keputusan mengganti pelatih ada. Beberapa media menyebutkan jika Spurs sudah mendapatkan kata sepakat dengan Mourinho dan akan merilis berita ini di hari yang sama mereka memecat Pochettino.

Alasan Mourinho Terima Tottenham Hotspur

Jose Mourinho sendiri merilis berita soal alasan dirinya mau menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Mourinho resmi menerima klub ini hanya berselang beberapa jam dari berhentinya Pochettino, pada Selasa (19/11/2019) waktu setempat.

Mourinho akan menjadi pelatih Harry Kane sampai musim 2022-2023. Daniel Levy memang sudah yakin dengan pilihan untuk mendapatkan Mourinho sebagai pelatih anyar. Ia mengatakan jika pelatih dari Portugal tersebut adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan kehadiran Mourinho dapat memberikan hal positif untuk The Lilywhites.

Sementara itu, Mourinho juga senang dengan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa alasannya mau mendapatkan pinangan Tottenham setelah dipecat dari Manchester United di bulan Desember 2018 ini. “Saya begitu antusias bergabung bersama klub hebat ini dan mereka memiliki kualitas yang begitu baik untuk membuat saya tertarik bergabung di klub ini,” kata pelatih dari Setubal berumur 56 tahun tersebut.

Hadirnya Jose Mourinho diharapkan dapat menjadi harapan untuk The Lilywhites meningkatkan mutu mereka dan meraih prestasi di musim kompetisi kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *