FERNANDO LLORENTE

Fernando Llorente Berkesempatan Perkuat Tottenham Hotspur

Berita Bola Dunia –  Hanya enam bulan pindah dari Tottenham Hotspur, Fernando Llorente diberitakan dapat kembali menjadi pemain klubnya itu. Beberapa media Italia menyebutkan jika penyerang Napoli ini dapat kembali ke Spurs sebagai pemain pinjaman.

Llorente bergabung dengan Partenopei di musim yang lalu, namun Llorente memang jarang bermain sejak Gennaro Gattuso menjadi pelatih menggantikan Carlo Ancelotti di Napoli. Di awal musim, striker dari Spanyol itu memang rencananya merupakan pemain pelapis dan akan sering tampil sebagai pemain cadangan. Namun, saat bersama Ancelotti, Llorente masih memiliki waktu lebih tampil di lapangan.

Hadirnya Gennaro Gattuso menjadikanmantan penyerang Athletic Bilbao tersebut hanya tampil dua kali dengan timnya di lapangan dan hanya enam menit saja. Kondisi itu pastinya sangat menyusahkan Llorete dalam kariernya. Walau sejatinya, dia sudah tidak muda lagi untuk bermain di waktu reguler, namun pemain ini jelas masih ingin punya peran penting di timnya.

Kondisinya memuculkan berita tentang kemungkian Llorente akan kembali bergabung dengan Tottenham Hotspur apalagi sejak pemain andalan mereka yakni Harry Kane mendapat cedera. Penyerang timnas Inggris itu akan menepi sampai April mendatang.

Kesulitan mendapatkan penyerang untuk timnya membuat pelatih Tottenham, Jose Mourinho bisa saja mendekati Llorente dan kembali bermain di tim paling tidak sampai akhir musim ini. Spurs sendiri masih memiliki niat untuk mendapatkan pemain cadangan saat Kane absen.

Hal itu menjadikan klub Mourinho tersebut kini berburu pemain yang pas untuk mereka. Salah satu pemain yang diincar adalah Krzysztof Piatek dari AC Milan. Akan tetapi, Rossoneri hanya mau menjual Piatek jika dibeli sebagai pemain tetap. Klub asuhan Stefano Pioli itu tidak mau menerima penawaran sebagai pemain pinjaman dari klub Spurs tersebut.

Sebagai pemain cadangan, Fernando Llorente kemungkinan besar dapat menjadi pilihan yang baik untuk The Lilywhites kini. Tidak hanya dapat menjadi pemain dengan minim biaya, penyerang senior tersebut juga tidak harus lagi beradaptasi karena sudah sangat mengenal timnya di Spurs.

Pemain lini depan yang tahun ini berumur 35 tahun terebut itu juga mempunyai kenangan yang begitu baik dengan tim asuhan Jose Mourinho di musim lalu. Llorente menciptakan gol yang mengesankan dan menolong Spurs mengalahkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *