Paul Pogba Manchester United

Untuk Pagari Pogba, MU Tawarkan Jabatan Kapten

Manchester United tampaknya masih belum rela ditinggalkan oleh gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Kabarnya pada musim depan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih ingin memberinya jabatan sebagai kapten tim menggantikan Antonio Valencia.

Jabatan kapten sejatinya bukan hal baru untuk Pogba. Pada awal musim 2018/2019, Pogba sempat dijadikan wakil kapten era kepemimpinan, Jose Mourinho. Namun jabatan tersebut dicabut tak lama setelahnya.

Permasalahan yang terjadi di antara mereka berdua diyakini sebagai alasan mengapa Mourinho melepas jabatan kapten dari Pogba. Setelah Mourinho sudah tidak lagi menjadi manajer Manchester United, dan kemungkinan besar ban kapten akan kembali kepada Pogba.

Pogba Jadi Kapten?
Menurut laporan yang dikeluarkan oleh ESPN, Solskjaer berniat memberikan ban kapten kepada Pogba agar sang pemain tetap tinggal di Old Trafford. Sebagaimana yang diketahui, pemain berumur 26 tahun itu cukup sering dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain itu juga, posisi kapten juga akan kosong pasca hengkangnya Antonio Valencia di akhir musim ini. Sementara wakil kapten, Ashley Young, diyakini bakalan lebih sering duduk di bangku cadangan pasalnya sang pemain sudah memasuki usia senja.

Padahal, pemain asal Prancis tersebut seringkali menjadi sorotan lantaran performanya yang naik turun. Sempat menanjak saat Solskjaer menduduki kursi kepelatihan, namun kembali menurun jelang kompetisi berakhir.

Jika wacana tersebut benar terjadi, maka Pogba bisa dipastikan tidak akan masuk dalam agenda perombakan tim yang direncanakan oleh Solskjaer. Mantan manajer Molde FK itu pernah memberikan kode seperti ini sebelum melakoni pertandingan terakhir di Premier League kontra Cardiff City.

“Saya tak bisa berbicara mengenai satu pemain sekarang, tapi ada kemungkinan anda melihat masa-masa terakhir para pemain,” tutur Ole Gunnar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *