thierry henry 2018

Thiery Henry Jadi Manajer Baru Monaco

Legenda hidup sepakbola Prancis, Thierry Henry, akhirnya mengawali karier pelatih profesionalnya bersama AS Monaco. Monaco resmi mendapuk Henry sebagai manajer hingga musim panas 2021 mendatang. Sebelum itu Monaco mendepak Leonardo Jardim atas serangkaian hasil negatif di awal kompetisi Ligue 1 musim ini.

Pria berusia 41 tahun tersebut sebelumnya bekerjja sebagai asisten pelatih Belgia selama beberapa tahun belakangan. Henry pun menularkan ilmunya kepada striker-striker Belgia, membantu perkembangan mereka menjadi penyerang kelas dunia.

Langkah Monaco menunjuk Henry sejatinya sudah diduga banyak orang. Sebagai informasi bahwa Henry memulai memulai karier sebagai pemain sepakbola bersama Monaco dan mengantarkan klub itu menjadi juara liga tahun 1997.

Setelah itu Henry memutuskan angkat dari Monaco dan menyeberang ke Arsenal yang semakin melambungkan namanya. Usai beberapa tahun, Henry melanjutkan masa depannya Barcelona dan New York Red Bulls.

thierry henry as monaco 2018

Seperti dilaporkan oleh situs resmi asmonaco.com, Henry mengakui dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada Le Rouges yang menunjuk dia sebagai arsitek. Kini sang pelatih sudah tidak sabar menjalankan tugas dan tantangan baru di masa depan.

“Yang pertama tentu saja ingin berterima kasih kepada klub yang sudah memberikan kepercayaan penuh melatih tim klub ini. Monaco memiliki tempat tersendiri dalam hati saya,” buka Henry.

“Sudah pasti saya merasa bahadia bisa pulang ke klub dan siap menatap tuas di depan. Saya tidak sabar berjumpa para pemain dan mulai bekerja bersama mereka.”

Di lain kesempatan wakil presiden dan CEO AS Monaco, Vadim Vasilyev yakin betul bila Henry adalah sosok yang tepat menukangi klubnya. Henry disebut-sebut bakal membayar penuh kesempatan yang diberikan dari klub kepadanya.

“Ilmu dan juga kemampuan Henry soal sepakbola, lalu hasratnya untuk olahraga ini, standarnya yang tinggi dan komitmen penuh pada klub ini mewujudkan perekrutannya.”

“Henry sadar betul tugas yang telah menunggu dia dei depan dan siap memulai tantangan berat. Ia bisa percaya kepada kami untuk mendatangkan dinamika baru kepada skuat dan mewujudkan target kami awal musim,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *