Rashford MU

Solskjaer Kagumi ‘Jiwa Petarung’ Rashford

Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan hasil imbang yang dipeorleh timnya ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018/2019, Minggu (24 Februari 2019) malam WIB kemarin. pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol, kedua kesebelasan bermain sama baiknya.

Manchester United sebenarnya terus mendapat masalah sejak pertandingan itu dimulai. Di babak pertama saja, Solskjaer terpaksa menarik keluar tiga pemain yakni Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard karena cedera.

Alhasil, The Red Devils harus menghadapi babak kedua tanpa satu pun pergantian pemain, tugas yang berat untuk melawan tim sekelas Liverpool. Striker MU, Marcus Rashford sebenarnya mengalami masalah di pergelangan kakinya, namun dia memaksa bermain karena MU sudah tidak bisa melakukan pergantian pemain. Pengorbanan Rashford ini dipuji oleh Solskjaer.

Rashford Sang Petarung Sejati
Solskjaer kagum semangat juang yang ditunjukkan oleh Rashrford. Pemain berusia 21 tahun itu adalah bocah asli Manchester, sebab itu, dia tentu sangat memahami betapa pentingnya pertandingan melawan Liverpool.

“Marcus Rashford adalah pejuang dan dia adalah anak asli Manchester, jadi dia tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami harus memaksa dia tetap bermain, sebab kami sudah membuat tiga pergantian pemain,” kata Ole Gunnar Solskjaer dalam situs resmi Manchester United.

Karena terlalu sering dilanggar, pergelangan kaki Rashford menjadi bengkak. Inilah penyebabnya dia tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Rashford bermain lebih karena dorongan marah karena banyak dilanggar, serta harga diri sebagai pemain Manchester United.

“Marcus tetap bertahan walaupun dia merasa kesakitan. Pergelangan kakinya membengkak seperti balon, jadi itu adalah sikap yang luar biasa darinya. Dia marah karena para pemain lawan banyak melakukan pelanggaran padanya.”

“Kami memiliki tim yang bagus, skuad yang kuat. Pemain ingin bermain dan melakukan tugas mereka. Anda bisa merasakan semangat tim di ruang ganti setelah pertandingan ini,” sambung Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami tahu permainan kami di pertandingan kali ini tidak cukup baik, namun kami bertahan sangat baik sebagai tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *