maurizio sarri chelsea 2019

Sarri Dirumorkan Pindah Ke Juventus, Presiden Napoli Santai Saja

maurizio sarri chelsea 2019

Kabar soal kedekatan Juventus dengan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak ditanggapi serius oleh Aurelio De Laurentiis. Presiden Napoli tersebut melihat kepindahan tersebut, jika benar terjadi, dia tidak terkejut.

Seperti yang diketahui, Napoli pernah dilatih oleh Maurizio Sarri. Dalam waktu tiga tahun, ia berhasil membuat Il Partenopei menjadi pesaing ketat Juventus dan mengungguli sejumlah klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Namun, di penghujung musim 2017/2018, terjadi perselisihan hebat antara De Laurentiis dan Sarri. perselisihan tersebut kemudian berujung dengan kepergian Sarri ke Chelsea dengan membawa Jorginho, sementara Napoli mengangkat Carlo Ancelotti sebagai penggantinya.

Sarri ke Juventus?
Sarri mendapat tekanan hebat di Chelsea. Setelah terjadi masa keterpurukan di awal tahun 2019 ini, manajer berkebangsaan Italia tersebut terus didesak untuk segera mundur dari jabatannya. Terutama setelah The Blues dipermalukan Manchester City 0-6.

Perlahan, Sarri berhasil memperbaiki kesalahannya dengan membawa Chelsea finis di peringkat tiga, menjadi runner-up di Carabao Cup, dan punya kesempatan membawa pulang trofi Liga Europa. Tapi itu tidak cukup untuk meredam amarah supporter kepadanya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa pengumuman pemecatan Sarri akan tersiar setelah pertandingan final Liga Europa nanti. Diprediksi bahwa pria perokok berat tersebut akan kembali berkarir di Italia.

Awalnya, AS Roma disebut yang paling serius mendekatinya, berhubung kontrak Claudio Ranieri hanya sampai akhir musim ini. Namun belakangan ini, seiring dengan kepergian Massimiliano Allegri, Juventus memutuskan untuk ikut dalam perburuan.

Respon Datar De Laurentiis
Jelas, itu bisa jadi pukulan telak untuk Napoli. Bisa dibilang, Sarri adalah salah satu pelatih berpotensi dengan skema ‘Sarriball’ yang menyajikan skema permainan offensif. Keputusan De Laurentiis untuk melepasnya bisa jadi bumerang untuk Napoli.

Tapi, pria berumur 69 tahun tersebut hanya memberikan reaksi yang datar terhadap kabar itu. Berkaca dari kepindahan Gonzalo Higuain dulu, dia menilai bahwa kepindahan Sarri ke Juventus adalah hal yang lumrah terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *