Mohamed Salah Sadio Mane

Salah Harus Contoh Sane Jika Ingin Kembali Tajam

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta agar Mohamed Salah mau mencontoh Sadio Mane untuk mengembalikan ketajamannya seperti dulu lagi.

Salah adalah ujung tombak andalan Liverpool sejak musim lalu. Akan tetapi belakangan ini pemain asal Mesir itu membuat gemas para pendukung klub Merseyside tersebut. Pasalnya ia menjadi mandul. Ia bahkan tak bisa mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Mohamed Salah kini sudah absen mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Hingga musim hampir mendekati akhir, koleksi golnya dalam seluruh ajang kompetitif pun masih belum bertambah dari angka 20 gol.

Kerja Keras
Klopp sebelumnya mengatakan bahwa Mane bisa tampil apik dan rutin mencetak gol belakangan ini karena ia terus bekerja dengan keras. Mantan manajer Borussia Dortmund itu pun meminta Salah untuk meneladani pemain asal Senegal tersebut.

“Itulah tepatnya yang harus dilakukan oleh Mo, persis sama: dia hanya harus bekerja keras, lakukan hal yang benar dan gol-gol akan kembali padanya. Ia hanya kurang beruntung, di mana Sadio beruntung pada saat itu. Ia dalam kondisi cemerlang, itu benar” cetusnya pada situs resmi Liverpool.

“Tapi kalau begitu, ia dalam kondisi yang tepat dan mungkin terpisah satu yard darinya adalah Mo, tetapi orang lain yang mencetak gol. Begitulah, saya rasa segalanya masih dalam jalur yang benar,” tegasnya.

Monoton
Sebelumnya, Alan Shearer menilai jika tumpulnya Salah belakangan ini disebabkan oleh gaya bermainnya yang sudah terbaca oleh para pemain dari tim lawan di Premier League. Permainan Salah kini sudah tidak bisa mengejutkan mereka.

“Sekarang banyak bek yang sudah tahu apa yang ingin dilakukan oleh Mo Salah. Dia ingin menusuk ke dalam dari sisi kanan menggunakan kaki kirinya” ungkap Alan Shearer itu kepada The Sun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *