Paul Pogba MU

Pogba Bisa Kembali Bersinar Jika Tidak Dipaksa-paksa SOlskjaer

Paul Pogba tengah menikmati salah satu musim terbaiknya bersama Manchester United. Dia ikut bejasa dalam 22 gol yang dicetak oleh MU di Premier League musim ini, tepatnya dengan 12 gol dan 10 assists.

Sayangnya, performa Pogba di sepertiga musim akhir ini justru semakin merosot. Mantan gelandang Juventus ini mulai kehilangan sentuhan terbaiknya dan sering dikritik karena bermain tanpa gairah. Pogba mulai bermain seperti saat masih dilatih Jose Mourinho.

Kondisi ini tentu membuat rumor kepergian Paul Pogba semakin panas. Kabarnya, sang pemain ngotot hengkang ke Real Madrid. Sikap Pogba di ruang ganti juga jadi masalah, dia menularkan aura negatid kepada rekan-rekannya.

Walaupun demikian, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatihnya disarakan untuk tetap mempertahankan sang pemain dan membangun tim dengan Pogba sebagai salah satu fondasinya.

Posisi Terbaik Pogba
Analis sepak bola Sky Sports, Danny Higginbotham yakin bahwa Pogba masih merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Pogba bermain buruk di masa kepemimpinan Jose Mourinho karena bermain di posisi yang salah, dan kini Solskjaer mengulangi kesalahan Mourinho.

“Paul Pogba terus menerima kritik, itu tak perlu diragukan lagi, tetapi jika saya adalah Ole Gunnar Solskjaer, saya akan lebih senang membangun tim di sekitar pemain ini, sebab dia adalah talenta hebat,” ungkap Danny Higginbotham di Sky Sports.

“Untuk memaksimalkan kemampuannya, Paul Pogba harus terus dimainkan di posisi terbaiknya. Anda tidak boleh memaksa pemain terbaik anda untuk bermain di posisi yang tidak dia sukai.”

Jika melihat komposisi pemain Manchester United saat ini, tampaknya posisi terbaik Pogba adalah gelandang serang. Pogba seharusnya bisa bermain sebaik saat dia memperkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 lalu jika tidak diminta terus bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *