Piatek Dan Lucas Paqueta

Piatek Dan Lucas Paqueta Sudah Jadi Pilar Penting AC Milan

Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta, memang baru menjadi pemain AC Milan pada bulan Januari silam. Namun direktur sekaligus legenda Rossoneri, Paolo Maldini, sudah menganggap mereka berdua sebagai salah satu pilar terpenting.

Tak butuh waktu lama untuk menyatu dengan tim, Piatek dan Paqueta langsung memberikan kotribusi positif untuk AC Milan. Bahkan keduanya kerap disandingkan dengan legenda klub, yakni Andriy Shevchenko dan Ricardo Kaka, berhubung posisinya yang mirip.

Dampak yang paling terasa datang dari Piatek. Pemain asal Polandia tersebut seolah menyelesaikan permasalahan lini depan yang melempem sejak musim kemarin. Sosok Gonzalo Higuain yang pernah diharapkan sebagai solusi ketajaman AC Milan pun dengan mudah dilupakan.

Pilar Penting AC Milan
Performa dua penggawa anyar tersebut membuat Maldini tidak ragu untuk melontarkan pujian dan menyebut mereka berdua sebagai Pilar Penting klub di masa depan. Hal ini pun telah sejalan dengan visi manajemen yang ingin memenuhi klub dengan pemain muda handal.

“Tujuan kami untuk klub serta tim ini adalah memberikan rasa soliditas, memiliki pondasi yang kokoh, dengan pemain-pemain muda yang bertalenta,” ungkap Paulo Maldini dalam Portal Berita Bola Online.

“Ini adalah proses yang panjang, namun kami sedang mendengarkan sang pelatih dan belajar dari kesalahannya. Pemain-pemain ini meragukan kemampuan diri mereka sendiri pada awalnya, namun kemenangan seperti ini membantu mereka mengembalikan kepercayaan diri,” lanjut Paulo Maldini.

Soal Higuain
Sebelum Piatek, Higuain sempat diharpkan mampu menjadi andalan AC Milan untuk lebih tajam daripada sebelumnya. Sebab, performa pemain asal Argentina itu saat masih bersama Juventus adalah bukti nyata bahwa dirinya adalah penyerang berbahaya.

Namun nyatananya, ia gagal memenuhi harapan itu. Higuain sempat menjalani periode puasa gol pada akhir tahun 2018 silam. Yang lebih menyakitkan, ia memilih mengakhiri masa pinjamannya di AC Milan demi bergabung dengan Chelsea.

“Kerjasama kami dengan Gonzalo Higuain tidak berjalana manis, tapi hal seperti ini bisa terjadi. AC Milan tetap menjadi sebuah lingkungan kerja yang baik dan saya tak melihat bagaimana seorang pemain tak bisa berkembang di sini,” tandas Paulo Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *