Liverpool

Musuh Utama Liverpool : Mental dan Kepercayaan Diri

Legenda Liverpool, Paul Ince menilai bahwa Liverpool saat ini sedang berada dalam periode krusial dalam usaha mereka memenangkan gelar Premier League. Bukan Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotpsur, Chelsea, atau Manchester United. Ince melihat ada musuh yang lebih bahaya untuk Liverpool.

Liverpool merupakan salah satu kandidat kuat untuk memenangkan gelar juara Premier League musim 2018/2019 ini. The Reds tampil ganas sejak awal musim.

Pasukan Jurgen Klopp berhasil mengemas 62 poin dari 25 total . Liverpool berada di posisi kedua klasemen. Di posisi paling atas, ada Manchester City dengan raihan poin yang sama tapi unggul selisih gol. Manchester City telah memainkan 26 pertandingan.

Dalam Tekanan
Liverpool sempat punya keunggulan tujuh poin dari Manchester City. Hal ini membuat publik mulai menyebut Mohamed Salah dan rekan-rekannya sebagai kandidat juara paling kuat. Namun, hal ini membuat Liverpool kemudian justru berada dalam tekanan.

Paul Ince mengatakan ada beberapa hal yang bisa menjadi musuh dan berpotensi untuk menjegal langkah Liverpool. Persoalan tersebut adalah faktor mental, kepercayaan diri serta kondisi kebugaran pemain.

“Setiap tim yang terlihat dengan gelar akan mengalami fase sulit dan itu sekarang ini sedang dialami Liverpool. Bagaimana mereka mengatasi itu akan sangat menentukan. Ini merupakan ujian yang sesungguhnya untuk Liverpool,” ucap Paul Ince.

“Kurangnya rasa percaya diri dan kelelahan nampaknya akan sangat berpengaruh dengan penampilan mereka. Anda sudah bisa melihat bahwa tekanan itu nyata, itu nampak di pertandingan melawan Leicester City dan West Ham,” sambungnya.

Tren Buruk Liverpool
Pasca menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari Manchester City pada pekan ke-21, The Reds dalam situasi yang kurang oke. Mereka sudah payah menang berduel melawan Brighton & Hove dan Crystal Palace di Anfield.

Sementara, pada dua pertandingan terakhir, pasukan Jurgen Klopp tersebut justru hanya mampu mendulang 1 poin karena hanya mampu menelan hasil imbang, masing-masing dari Leicester City dan West Ham United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *