Emery Arsenal

Momen Ini Buat Emery Tak Menyesal Pilih Arsenal

Belum genap semusim jadi pelatih Arsenal, Unai Emery telah memiliki satu pertandingan yang membekas di hatinya. Pertandingan itu sendiri telah membuatnya merasa keputusannya untuk bergabung bersama klub asal London tersebut sudah tepat.

Emery ditunjuk sebagai pelatih pertama Arsenal sepeninggal Arsene Wenger yang sebelumnya menangani klub tersebut selama 22 tahun. Dalam sekejap, pria asal Spanyol itu menyulap The Gunners menjadi salah satu tim berbahaya di musim ini.

Arsenal mungkin belum menjadi salah satu penantang serius juara di musim ini, namun mereka telah menunjukkan perkembangan pesat dibandingkan musim lalu. Bahkan mereka sempat menduduki peringkat tiga sebelum kembali disalip oleh Tottenham Hotspur.

Pertandingan Bermakna untuk Emery
Kebersamaan Emery dengan The Gunners belum genap satumusim, tapi dia sudah memiliki satu pertandingan yang berarti baginya. Atmosfir yang ditunjukkan oleh klub di Emirates Stadium telah membuatnya merasa berada di klub yang spesial.

Pertandingan itu sendiri berlangsung pada bulan Desember 2018 lalu, di mana Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Ya, kala itu, The Gunners menghadapi Tottenham Hotspur di Emirates Stadium.

“Di babak kedua saya merasakan energi yang sangat positif juga sangat masif, selain itu atmosfirnya terasa spesial,” cerita Unai Emery kepada Copa90 mengenai kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur.

Alasan Memilih Arsenal
Emery lalu menjelaskan soal dia dia memutuskan untuk mau menerima tawaran dari Arsenal. Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain ini merasa bahwa klub yang masuk dalam jajaran ‘Big Six’ itu memiliki ambisi hebat untuk mengejar masa depan yang lebih baik.

“Klub hebat, dengan ambisi yang hebat. Masa lalu yang hebat, juga masa kini yang hebat, dan kami sedang bekerja untuk mengejar masa depan yang hebat,” tutur Emery soal alasan mengapa dirinya mau menagani Arsenal.

Peluang Arsenal Musim Ini
Selama mampu meraih hasil positif dalam pertandingan berikutnya, maka peluang The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan tetap terjaga. Selain itu, mereka juga masih memiliki kemungkinan untuk mengakhiri musim dengan gelar Liga Europa di tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *