Klopp Liverpool

Misi Klopp Akhiri Kutukan Final

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak memiliki rekor apik di final. Namun, ia bertekad mengakhiri kutukan tersebut saat berjumpa Tottenham Hostpur di final Liga Champions pada Minggu (02 Juni 2019) dini hari WIB nanti.

Sejak memenangkan gelar ganda domestik (double winners) bersama Borussia Dortmund pada 2012 silam, Klopp mampu membawa timnya mencapai partai final Liga Champions, Liga Eropa, Piala Liga, dan dua DFB-Pokal.

Namun, enam pertandingan final terakhir manajer Liverpool itu selalu dia selesaikan dengan kekalahan. Musim lalu, The Reds dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-3 di final Liga Champions.

Dan sekarang, Klopp berhasil mengantarkan Mohamed Salah da kawan-kawannya tampil di final Liga Champions musim ini. Manajer asal Jerman itu sangat termotivasi untuk meraih kemenangan atas Tottenham Hostpur di Wanda Metropolitano.

“Jika saya akan menjadi alasan bagi tim saya menelan kalahan dalam enam pertandingan final secara beruntun, maka semua orang perlu khawatir,” ungkap Jurgen Klopp seperti yang dilansir dari harian Soccerway.

“Jadi jika itu tidak terjadi maka kami selalu punya kesempatan dan itulah bagaimana kami melihat kesempatan itu.

“Sejak 2012, selain 2017, saya bersama tim saya selalu mencapai final. Jadi kami kadang-kadang datang dengan keberuntungan, tetapi sebagian besar karena kami harus pergi ke sana, jadi saya mungkin saat ini mungkin memiliki rekor dalam tujuh tahun terakhir setidaknya dalam memenangkan semifinal.”

“Saya hanyalah manusia biasa, jadi jika saya duduk di ruangan dan berpikir ini semua karena saya, sayalah alasannya, jika saya melihat diri saya sebagai seorang pecundang atau apa pun itu, maka kami semua akan memiliki masalah, tapi saya tidak melihatnya seperti itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *