Kylian Mbappe PSG

Mbappe Bahagia Dengan Gol Dan Kemenangan Timnya Atas MU

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi salah satu bintang kemenangan PSG atas Manchester United. Meski bahagia dengan kemenangan timnya, Mbappe merasa agak canggung bermain di pertandingan tersebut. Mengapa?

Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Manchester United pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13 februari 2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Mbappe.

Sebelum pertandingan, banyak yang memprediksi Paris Saint-Germain akan tumbang. Pasalnya, tim raksasa ibukota tersebut kehilangan Neymar dan Edinson Cavani. Selain itu, Manchester United juga sedang dalam performa bagus. Namun, Les Parisiens akhirnya berhasik membalikkan semua prediksi.

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, juga menggeser posisi Mbappe dari winger menjadi satu-satunya ujung tombak untuk mengatasi absennya Neymar dan Edinson Cavani. Sang pemain pun mengaku agak canggung dengan posisi barunya di pertandingan itu.

Hal ini terlihat dari permainanan Mbappe di babak pertama cukup buruk, juga permainan PSG secara keseluruhan. Juara bertahan Ligue 1 Prancis ini gagal menciptakan tembakan tepat sasaran di babak pertama. Permainan berjalan seimbang, MU juga tak begitu dominan.

“Pelatih berkata kepadaku bahwa ini akan berbeda, bahwa aku akan menyentuh bola jauh lebih sedikit. Ini sulit karena aku masih mempelajari posisi ini, tetapi aku bisa menyesuaikan diri,” kata Kylian Mbappe kepada RMC Sport.

“Ini adalah sistem yang benar-benar baru. Saya masih canggung dengan ini. Kami perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Kami kembali dengan tekad yang lebih baik di babak kedua. Kami tahu Manchester United ingin mencetak gol, tapi kami yang berhasil melakukannya,” Kylian Mbappe menambahkan.

Cuma Butuh Imbang
Dengan kemenangan ini, Paris Saint-Germain sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil imbang di putaran kedua sudah cukup membawa Kylian Mbappe dan rekan-rekannya menembus babak delapan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *