Erik ten Hag ajax

Manajer Ajax Tolak Tawaran Latih Chelsea

Rencana Chelsea untuk merekrut pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Pelatih 49 tahun itu diberitakan sudah menolak tawaran menjadi manajer The Blues musim depan.

Chelsea saat ini tengah ramai diberitakan akan berpisah dengan Maurizio Sarri. Sang pelatih disebut akan hengkang dari Stamford Bridge setelah mengantarkan klub raksasa London Barat memenangkan Liga Europa.

Sarri diberitakan akan pulang ke Italia di musim panas ini. Mantan manajer Napoli ini diberitakan sudah menerima pekerjaan untuk melatih Juventus mulai musim depan dengan durasi kontrak selama tiga tahun di Turin.

Kepergian Sarri itu membuat Chelsea mulai memetakan sejumlah manajer papan atas dunia untuk jadi pengganti Sarri. Salah satunya adalah Erik Ten Hag yang dinilai punya kemampuan yang luar biasa pasca membawa Ajax Amsterdam mengawinkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker pada musim lalu.

Namun kabar yang dilaporkan oleh Goal International, keinginan Chelsea merekrut Ten Hag tidak akan menjadi kenyataan. Sang pelatih diberitakan sudah memutuskan untuk tawaram melatih Chelsea musim depan.

Ten Hag merasa khawatir dengan kondisi Chelsea musim depan. Kekhawatiran itu adalah terkait status embargo transfer yang mengancam Chelsea musim depan. The Blues dipastikan tidak bisa mendaftarkan pemain baru untuk satu tahun ke depan. Alhasil Ten Hag harus bekerja dengan pemain yang ada di Chelsea saat ini.

Ten Hag khawatir para pemain Chelsea tidak bisa mengikuti skema permainannya. Hal ini bisa berimplikasi kepada masa depan sang pelatih, karena ia takut dipecat jika tidak mampu memenuhi target dari manajemen.

Untuk itu Ten Hag memilih menolak tawaran pindah ke London Barat dan lebih memilih untuk fokus mengasah Ajax Amsterdam menjadi tim yang lebih tangguh lagi di musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *