Sepp van den Berg

Liverpool Selangkah Lagi Gaet Wonderkid Belanda

Liverpool masih memusatkan perhatiannya terhadap masa depan dalam bursa transfer musim panas ini. Dalam waktu dekat, The Reds ancang-ancang untuk mengikat wonderkid asal Belanda, Sepp van den Berg.

Van den Berg saat ini baru berusia 17 tahun. Walaupun begitu, Van den Berg adalah salah satu pemain reguler di tim utama PEC Zwolle. Dengan catatan 15 penampilan, dia berhasil mengundang ketertarikan dari banyak klub raksasa seperti Bayern Munchen dan Ajax.

Namun Munchen, Ajax, dan klub-klub lain yang berminat dengan sang pemain harus siap gigit jari. Pasalnya sang pemain sudah menetapkan pilihan ke Liverpool. Menurut laporan Evening Standard, Van den Berg bakalan mendarat ke Inggris untuk tes medis hari Rabu (26 Juni 2019) waktu setempat.

Biaya yang dilibatkan dalam transfer ini tidak begitu besar. Kembali dari laporan Evening Standard, sang juara Liga Champions tersebut hanya keluar uang sebesar 1,9 juta euro. Proses transfernya sendiri diyakini rampung pada akhir pekan ini.

Tapi sepertinya Van den Berg tidak akan langsung bergabung dengan tim senior Liverpool. Diyakini bahwa pemain Tim nasional Belanda U-19 tersebut akan lebih dulu memperkuat tim muda bersama kompatriotnya, Ki-Jana Hoever.

Perihal adaptasi, Van den Berg cukup beruntung. Pasalnya Liverpool dikenal ramah dengan pemain yang berasal dari Belanda. Saat ini, mereka diperkuat oleh dua pemain dari negeri kincir angin seperti Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

Sibuk dengan Mignolet
Selain itu, The Reds juga tengah sibuk memenuhi permintaan salah satu kipernya, Simon Mignolet. Kiper asal Belgia itu disebut ingin angkat kaki karena posisinya digeser oleh Alisson Becker yang baru direkrut di tahun 2018 lalu.

Mignolet sendiri sudah lama duduk di bangku cadangan. Sebelum Alisson datang, ia sempat bersaing dengan pemain asal Jerman, Loris Karius, untuk musm 2017-2018. Pada akhirnya, Jurgen Klopp mempercayakan posisi kiper utama kepada Karius.

Pada musim 2018-2019, Mignolet benar-benar menjadi penghangat bangku cadangan. Bayangkan saja, mantan kiper Sunderland ini hanya mencatatkan dua penampilan dan tidak sekalipun di ajang Premier League ataupun Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *