Salah Mane

Legenda Liverpool Sebut Salah Sekarang Sudah Tak Egois

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen bicara soal insiden Mohamed Salah dan Sadio Mane beberapa waktu lalu. Owen percaya bahwa Mohamed Salah sekarang sudah insaf dan tak akan lagi bertindak egois di atas lapangan.

Liverpool bertanding melawan Burnley dalam matchday keempat Premier League pekan lalu. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Turf Moor tersebut, The Reds menang besar 3 gol tanpa balas.

Sayangnya, pertandingan itu membuat Sadio Mane kesal bukan main. Dia mencak-mencak di pinggir lapangan setelah ditarik keluar oleh Jurgen Klopp jelang berakhirnya babak kedua.

Ternyata Mane marah bukan karena ditarik keluar, namun karena sikap egois Salah. Striker tim nasional Senegal tersebut sebelumnya dua kali berada dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol namun justru tidak diberi umpan oleh rekan satu tim nya itu.

Owen ikut berkomentar mengenai insiden tersebut. Ia yakin masalah ini tak akan berlanjut hingga berlarut-larut.Pasalnya, Salah pasti sudah sadar diri sekarang. Dia yakin bahwa mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut nanti tak akan mengulang aksi egoisnya itu lagi.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah yang akan berulang-ulang. Lain kali Salah memperoleh bola, ia mungkin akan lebih sadar bahwa ia kadang harus memberikan umpan, jika ada peluang yang lebih baik” cetus Michael Owen pada ESPN FC.

Mantan penyerang Timnas Inggris ini menambahkan, perdebatan dan perselisihan antar pemain satu tim adalah hal yang lumrah terjadi. Bahkan hal seperti itu dia katakan punya efek positif untuk sebuah tim.

“Perdebatan semacam ini bisa terjadi setiap saat di setiap ruang ganti. Hal-hal seperti itu selalu terjadi di setiap klub. Kadang-kadang memiliki argumen adalah hal yang cukup baik karena itu membuat semua orang tetap waspada”

Setelah jeda internasional, Mohamed Salah dan kawan-kawannya akan kembali memperkuat Liverpool di pertandingan lawan Newcastle United. Pertandingan itu akan diselenggarakan di Anfield, 14 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *