Roberto Firmino cedera

Klopp Sebut Cedera Firmino Jadi Bencana Untuk Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa cedera yang dialami oleh Roberto Firmino menjadi sebuah bencana besar bagi The Reds.

Firmino menjadi starter di pertandingan lawan Manchester United di matchday 27 Premier League di Old Trafford, Minggu (24 Februari 2019). Namun, Firmino kemudian diperkirakan mengalami masalah di engkel kakinya.

Pada akhirnya Firmino ditarik keluar pada menit ke-31. Striker berkebangsaan Brasil tersebut digantikan oleh Daniel Sturridge. Permainan Liverpool kemudian menjadi kurang greget. Mereka pun hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra The Red Devils.

Buyarkan Ritme Permainan
Mantan manajer Borussia Dortmund ini mengatakan bahwa Liverpool mengawali pertandingan dengan baik. Akan tetapi kemudian cederanya Firmino membuat The Reds kehilangan ritme permainannya hingga pertandingan berakhir.

“Itu adalah permainan yang aneh. Kami memulai dengan sangat baik. Semua cedera dalam pertandingan itu jelas membuat permainan kami berubah. Itu terjadi pada kami dengan Bobby [Firmino] dan itu adalah sebuah bencana” keluh Jurgen Klopp pada Sky Sports.

Penyesalan Klopp
pertandingan babak pertama sangat terganggu oleh cedera di kedua kesebelasan. Manchester United menarik keluar Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Lingard sendiri sebelumnya dimasukkan untuk menggantikan Mata, namun dia hanya berada di atas lapangan selama sekitar 17 menit karena cederanya sepertinya kambuh. Klopp menyebut Liverpool harusnya bisa menang dan ia menyesal timnya gagal membawa pulang poin penuh dari Old Trafford.

“Manchester United bermain dengan lini tengah yang sama sekali baru dan tiga pemain di depan. Kami seharusnya bisa memanfaatkan kelemahan mereka namun kami justru kehilangan ritme kami.”

“Ini menjadi pertandingan yang cukup sengit. Pada hari-hari ketika Manchester United seharusnya bisa dikalahkan, Anda harus melakukannya namun kami tidak melakukannya,” demikian tutup Juergen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *