pierre emerick aubameyang

Kekelasan Aubameyang Pada Pemain Belakang Arsenal

Penyerang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengisyaratkan kekecewaannya kepada rekan-rekannya di barisan pertahanan. Aubameyang menyayangkan sirnanya kemenangan yang sudah di depan mata.

Minggu (15 September 2019) malam WIB, Arsenal hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatan ke kandang Watford. Aubameyang sempat membawa Arsenal unggul dua gol di babak pertama, harus rela menyaksikan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang itu jelas mengecewakan. Arsenal sempat berada di atas angin, namun kesalahan yang dilakukan pemain di barisan pertahanan lagi-lagi merugikan tim. Kekurangan inilah yang membuat Aubameyang kecewa. Aubameyang merasa Arsenal sering membantu lawan mencetak gol.

Dua gol Watford sudah cukup menegaskan betapa rapuhnya tembok pertahanan Arsenal. Dalam gol pertama, Sokratis Papastathopoulos membuat kesalahan fatal dengan memberikan bola cuma-cuma kepada lawan.

Kemudian, dalam gol kedua, David Luiz lagi-lagi menjatuhkan pemain lawan di area terlarang. Pelanggaran ini seharusnya tidak perlu dia lakukan, Luiz juga sudah dua kali memberikan penalti pada lawan.

Dua kesalahan ini seakan-akan membuat usaha Aubameyang yang mencetak dua gol menjadi sia-sia. Keunggulan yang sudah susah payah didapatkan, terpaksa hilang begitu saja karena kesalahan individual.

Aubameyang tidak menduga bahwa Watford bisa mengejar dua gol tersebut. Mantan pemain Borussia Dortmund ini merasa The Gunners lah yang secara terang-terangan memberikan dua gol pada lawan secara cuma-cuma.

Jelas kami tidak menduga mereka akan membalas. Kami tahu bahwa mereka akan mencoba menyamakan kedudukan dengan bermain baik, tapi saya rasa pemain-pemain kami yang memberikan gol kepada mereka.” kata Pierre-Emerick Aubameyang kepada Canal Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *