Juergen Klopp Liverpool

Kalahkan Porto Di Anfield, Klopp Anggap Perjuangan Belum Selesai

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan timnya ketika mengalahkan FC Porto 2 gol tanpa balas pada putaran pertama perempat final Liga Champions 2018/2019, Rabu (10 April 2019) dini hari WIB tadi. Dia memuji penampilan komplet Liverpool yang mengamankan kemenangan meyakinkan.

Kemenangan itu berarti membuat Liverpool semakin dekat dengan babak semifinal. The Reds hanya perlu menjaga performa ketika mengunjungi kandang FC Porto untuk putaran kedua nanti. Klopp menyadari hal ini, tetapi dia tidak mau timnya kehilangan fokus.

Klopp merasa FC Porto merupakan tim yang tidak bisa diremehkan. Pasalnya, The Reds sedikit kesulitan karena terlalu banyak membuat pelanggaran dan membiarkan tim asuhan Sérgio Conceicao tersebut memanfaatkannya.

Tendangan bebas merupakan keahlian FC FC Porto, namun pemain-pemain Liverpool mampu mengatasi itu. Oleh karena itulah, Klopp meminta timnya tidak mengabaikan ancaman di putaran kedua nanti.

Pantas Menang
Pertama-tama, Klopp menegaskan kemenangan atas FC Porto itu memang layak mereka dapatkan. Mohamed Salah dan kawan-kawan menguasai sepanjang pertandingan dan menciptakan banyak kesempatan untuk mencetak gol.

“Ini adalah pertandingan yang bagus, hasilnya juga bagus, kami menguasai pertandingan. Kami layak mendapatkan kemenangan ini, 100 persen, kami mencetak dua gol dalam pertandingan ini dan kami menang,” buka Juergen Klopp di laman resmi Liverpool.

Walaupun menang cukup besar, permainan Liverpool tidak sempurna. Klopp mengakui The Reds sedikit kehilangan kontrol di babak kedua, dan itu membiarkan FC Porto menciptakan beberapa serangan.

“Kami mengalami masalah di babak kedua, kami membiarkan mereka menciptakan satu atau dua serangan balik, dan kami harus lebih mengontrolnya. Kami sedikit kehilangan arah, kami tidak bermain terlalu bersih.”

Masih Terbuka
Lebih lanjut, Klopp menyebut perjuangan ini belum berakhir. Mantan manajer Borussi Dortmund ini menjamin bahwa FC Porto bakal berusaha menyerang balik, dan pada saat itulah kekuatan Liverpool yang sebenarnya diuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *