Marcelo Lippi Juventus

Juventus Diprediksi Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Banyak pihak percaya bahwa bahwa Juventus mampu memutus puasa gelar Liga Champions pada musim ini, salah satunya adalah Marcello Lippi. Mantan juru taktik La Vecchia Signora itu juga punya penjelasan yang memperkuat anggapannya tersebut.

Trofi Liga Champions memang sudah lama tidak singgah ke Turin. Terakhir kali piala tersebut dimenangkan Juventus adalah pada tahun 1996 silam, tepat setelah Lippi mengantarkan Didier Deschamps dan rekan-rekannya mengalahkan Ajax Amsterdam di babak final melalui drama adu penalti.

Juventus sudah melakukan segala cara agar bisa memboyong trofi tersebut kembali. Sudah tiga kali sang juara bertahan Serie A itu sampai ke babak final, masing-masing pada tahun 2002, 2015, dan 2017, namun mereka selalu pulang dengan kekalahan.

Keyakinan Marcello Lippi
Musim ini, harapan untuk meraih gelar Liga Champions kembali terbuka lebar. Performa Bianconeri, terkhusus Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan putaran kedua 16 besar melawan Atletico Madrid seolah membuat publik yakin dengan kemampuan anak-anak asuhan Massimiliano Alputaranri itu.

Kehadiran Ronaldo merupakan satu dari sekian alasan mengapa Lippi yakin bisa melihat Juventus mampu memenangkan gelar Liga Champions pada musim ini. Selain itu, materi tim saat ini juga dirasanya sudah mumpuni untuk menjadi juara.

“Juventus punya kesempatan besar untuk memenangkan Liga Champions musim ini, mereka sudah berada di antara tiga atau empat tim yang mampu mengangkat trofi tersebut. Tahun ini peluang mereka semakin besar. Mereka punya skuad yang lengkap, mereka juga perlengkapan tambahan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo” ungkap Marcello Lippi kepada Radio Anch’io.

Ajax Amsterdam Lawan yang Menyulitkan
Lawan mereka di babak perempat final ini adalah Ajax Amsterdam, yang baru saja mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid. Walaupun demikian, publik ragu bisa melihat mereka mengulangi keajaiban itu jika melihat materi milik Bianconeri pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *