dejan lovren liverpool

Jual Dejan Lovren, Klopp Sedang Berjudi?

Liverpool secara mengejutkan disebut siap melepas Dejan Lovren di bursa transfer musim panas 2019 ini. Jika itu terjadi, maka Jurgen Klopp disebut-sebut sudah melakukan perjudian yang beresiko.

Dejan Lovren memang disebut akan segera keluar dari Anfield Stadium dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, pemain yang sempat mengaku dirinya sebagai bek terbaik dunia tersebut sudah tidak bersama dengan tim.

Nama Dejan Lovren pun tidak terdaftar dalam skuad Liverpool untuk pertandingan Piala Super Spanyol melawan Chelsea, Kamis (15 Agustus 2019) ini. Kabarnya, pemain berkebangsaan Kroasia sedang fokus menunstaskan negosiasi kepindahannya.

Peran Dejan Lovren mungkin tidak sepenting Virgil van Dijk. Tetapi, dia masih sangat penting bagi Liverpool pada musim 2019/2020 ini. Dejan Lovren memang sudah tidak lagi masuk dalam skuad inti Liverpool. Pada musim 2018/2019 silam, dia hanya memainkan 13 pertandingan di Premier League. Dia menjadi pilihan keempat bagi Jurgen Klopp.

Walaupun hanya menjadi pilihan keempat, Dejan Lovren dianggap masih sangat penting untuk skuad The Reds. Jurnalis The Mirror, David Maddock, menilai bahwa kehadiran Lovren bisa menjaga kedalaman skuad Liverpool.

Dengan tidak masuk dalam skuad untuk Piala Super Eropa 2019, maka hampir pasti Dejan Lovren akan dilepas oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Lantas, kemanakah sang bek terbaik dunia akan melanjutkan kariernya?

Beberapa sumber di Inggris mengatakan bahwa setidaknya ada dua klub Serie A yang berminat memakai jasa Dejan Lovren. Kedua klub tersebut adalah AS Roma dan AC Milan.

Liverpool sendiri meminta mahar transfer senilai 20 juta poundsterling kepada klub mana saja yang berminat merekrut Dejan Lovren. AS Roma disebut selangkah di depan Milan dan akan menyelesaikan transfer mantan pemain Lyon tersebut dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *