Juergen Klopp Liverpool

Jeda Disebut Jadi Alasan Liverpool Melempem, Klopp Membantah

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp tidak sepakat dengan anggapan bahwa ketajaman timnya luntur karena jeda istirahat yang terlalu lama. Penilaian ini muncul usai Liverpool diimbangi oleh Bayern Munchen pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (20 Februari 2019) dini hari WIB.

The Reds dinilai gagal memberikan permainan terbaiknya, khususnya saat melepaskan umpan kunci dalam menciptakan peluang. Pertahanan Die Roten yang begitu rapat juga dinilai sebagai penyebab kesulitan Liverpool.

Sebelum pertandingan ini, terakhir kali Liverpool bertanding pada 9 Februari silam. Artinya, mereka punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Bayern Munchen, namun jeda 10 hari itu justru dinilai sebagai sumber kesulitan Liverpool. Klopp tidak sepakat dengan penilaian tersebut.

Bukan karena Jeda
Lini depan Liverpool dinilai semakin tumpul karena terlalu lama beristirahat, tapi Klopp membantah keras. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan jeda 10 hari itu, permainan Liverpool memang kurang maksimal.

“Jeda 10 hari? Apa hubungannya umpan dengan waktu istirahat? Anda harus melihat pertandingan ini dan hanya berpikir soal pertandingannya, bukan mempersiapkan pertanyaan karena kami beristirahat selama 10 hari,” tegas Jurgen Klopp dalam laman resmi Liverpool.

“Saya tidak paham kenapa kami gagal memberikan umpan. Ketajaman kami tidak ada hubungannya dengan umpan terakhir itu, ini merupakan soal bagaimana berada di momen yang tepat, melakukan pergerakan yang tepat.”

Tidak Bisa Mengubah
Lebih lanjut, Klopp juga menyebut timnya tidak bisa mengontrol jadwal pertandingan mereka. Kebetulan saja, Mohamed Salah dan kawan-kawannya harus melewati 10 hari jeda karena mereka tidak bermain di FA Cup dan Carabao Cup. Semuanya saling terkait.

“Anda melihat situasinya, itu tidak ada hubungannya dengan waktu jeda kami. Kami tidak bisa mengubah itu, kami baru saja melewati jeda 10 hari dan sekarang kami mendapatkan jadwal yang padat dan kami akan terus bermain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *