Ole Gunnar Solskjaer

Ingin Bawa MU Kembali Berjaya, Solskjaer Harus Kejam

Mantan pemain Manchester United, Jaap Stam mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk membuat keputusan-keputusan berani sebagai juru taktik The Red Devils. Stam yakin Solskjaer harus berani merombak skuat jika ingin mengembalikan MU sebagai tim yang bersaing merebut trofi.

Musim depan bakal jadi musim penuh pertama Solskjaer sebagai manajer Unietd. Dia menerima mandat menangani MU di pertengahan musim 2018/19 ini sebagai pelatih interim, melakukan tugasnya cukup baik dan mendapatkan jabatan permanen.

Biar begitu, pada akhirnya MU kembali merosot. Solskjaer mungkin bisa menyadari betapa buruknya skuad MU yang sebenarnya. Musim depan, dia harus bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Stam percaya Solskjaer harus jadi pelatih yang punya sikap ‘tanpa ampun’.

Tak Boleh Kasihan
Menurut Stam, agar MU tidak semakin buruk, Solskjaer harus segera memperbaiki kondisi saat ini. Solskjaer harus berani, bahkan sedikit kejam, dalam mengevaluasi skuat MU yang sekarang, bahkan jika itu berarti melepas beberapa pemain yang masih punya kontrak cukup panjang.

“United perlu pemain-pemain berkualitas di depan, di lini tengah, juga di barisan empat bek. Anda menginginkan skuat yang kompetitif satu sama lain. Setiap pemain harus saling mendorong untuk memaksimalkan kemampuan masing-masing” buka Stam kepada Sky Sports.

Pilihan Sulit
Tugas Solskjaer cukup berat. Pria berkebangsaan Norwegia ini harus menentukan pemain-pemain yang sudah tidak pantas untuk MU sembari berusaha menentukan target yang tepat untuk mengembangkan MU lebih baik lagi.

“Setelah beberapa musim terakhir dan bagaimana segalanya berjalan, saya rasa baik untuk membenahi segalanya dalam tim. Lihat pemain-pemain, lihat apa yang telah mereka lakukan dan apa yang telah mereka dapatkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *