josep guardiola Manchester City

Guardiola Ternyata Kesal Dengan Rumor Juventus

Rumor seputar kedekatan Juventus dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola sempat ramai dibicarakan pada musim panas ini. Ternyata, di balik layar, manahjer berkepala plontos tersebut sangat berang dengan munculnya isu.

Semuanya dimulai ketika Massimiliano Allegri memutuskan angkat koper dari pada bulan Mei silam. Pria berumur 52 tahun itu merupakan sosok berprestasi yang berhasil menyumbang 11 gelar kepada Il Bianconeri dalam kurun waktu lima tahun.

Selain itu, Allegri merupakan satu-satunya pelatih yang mengantarkan Juventus mencapai final Liga Champions sejak Juventus terkena skandal Calciopoli. Sehingga pelatih berikutnya tak bisa ditunjuk dengan sembarangan.

Guardiola disebut-sebut sebagai kandidat terkuatnya. Di musim panas kemarin, namanya terus dikaitkan dengan Juventus dan bahkan disebut sudah hampir merapat ke Turin. Namun pada akhirnya, Juventus memutuskan nama Maurizio Sarri untuk menjadi juru taktik selanjutnya.

Selama namanya terus disebut-sebut, Guardiola sudah sering menepis rumor tersebut ketika ditemui oleh awak media. Namun perkataan mantan mantan manajer Bayern Munchen ini tak sanggup membendung pemberitaan yang terus ramai dibicarakan.

Direktur Manchester City, Alberto Galassi, mengungkapkan bahwa Josep Guardiola sangat berang karena diberitakan seperti itu. Dari pengakuannya, Guardiola merasa perkataan yang telah ia lontarkan tak dipercaya oleh publik.

Tak bisa dimungkiri, Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik yang menukangi Manchester City. Ia menjadi sosok yang paling berjasa atas kesuksesan the Citizens meraih trofi Premier League selama dua musim berturut-turut.

Namun ada satu gelar yang masih absen dari genggaman Josep Guardiola: Liga Champions. Padahal, manajer asal Catalan ini cukup akrab dengan piala tersebut sewaktu masih menjadi juru taktik di Barcelona dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *