Josep Guardiola

Guardiola Sebut Bournemouth Susah Dikalahkan

Manchester City hanya mampu memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 kala mengunjungi kandang AFC Bournemouth dalam matchweek ke-29 Liga Inggris 2018-2019. Walaupun demikian, hal itu tetap disyukuri oleh Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Guardiola mengungkapkan bahwa bukan perkara mudah menembus sektor pertahanan AFC Bournemouth dan mencetak gol. Apalagi, tim berjuluk The Cherries ini bertahan secara total.

Guardiola memandang 11 pemain AFC Bournemouth yang ada di lapangan benar-benar kokoh dalam bertahan. Tak ayal, walaupun Manchester City melepaskan 23 tembakan, hanya ada satu tembakan saja yang berbuah gol.

Di sisi lain, AFC Bournemouth tak melepaskan tembakan sama sekali selama pertandingan berlangsung. Hal ini tentunya sangat mencolok. Apalagi jika melihat penguasaan bola, Manchester City menguasai sampai 80%. Walaupun demikian, Guardiola memuji AFC Bournemouth yang sangat solid dalam bertahan.

“Kami membuat salah satu performa terbaik yang telah kami mainkan. Permainan mereka sangat rapat. Akan tetapi, mereka tidak memiliki satu pun tembakan, kami bertahan dengan baik dari lemparan ke dalam dan tendangan bebas,” ungkap Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Talk Sport

“Kami menciptakan beberapa peluang, namun sayangnya hanya ada satu yang membuahkan gol. Orang harus memahami betapa sulitnya untuk menyerang 11 pemain (yang bertahan),” lanjut Josep Guardiola.

“Berkat kerja keras para pemain, mereka benar-benar luar biasa. Kami menuntut banyak pemain tanpa memberi mereka fisik mereka untuk beristirahat, itu sebabnya ini luar biasa. Tidak peduli apa yang terjadi musim ini, mereka layak mendapatkan rasa kagum saya,” demikian tutup Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *