Olivier-Giroud-Chelsea

Giroud Ingin Tinggal Lebih Lama di Chelsea

Tanda tanya mengenai masa depan Olivier Giroud di Chelsea mulai menemui titik terang. Striker Tim nasional Prancis tersebut dikabarkan ingin bertahan lebih lama di Stamford Bridge Stadium.

Olivier Giroud direkrut oleh Chelsea dari sesama klub London, Arsenal di bursa musim dingin 2018 yang lalu. Giroud didatangkan untuk menjadi pesaing Alvaro Morata di sektor penyerangan The Blues.

Namun sejauh ini performa Giroud masih angin-anginan. Musim ini, Giroud baru mencetak satu gol saja di ajang Premier League sehingga beberapa media menyebut bahwa dia akan dilepas oleh The Blues di musim panas nanti.

Namun dalam kabar yang dikutip dari The Sun kemarin, Giroud masih ingin lebih lama lagi tinggal di Chelsea. Pemain yang lahir pada tanggal 30 September 1986 ini kabarnya ingin manajemen klub menambah masa baktinya di Stamford Bridge.

Siap Bersaing Dengan Striker Lain
Menurut laporan dari The Sun tersebut, Giroud ingin bertahan di Chelsea sebab sang epamin merasa masih bisa berkontribusi besar bagi The Blues. Sejauh ini dia memang tidak masuk dalam tim inti Maurizio Sarri.

Mantan manajer Napoli itu lebih suka memainkan Gonzalo Higuain di posisi penyerang. Namun Giroud merasa bahwa dia bisa memberikan persaingan yang ketat untuk Higuain sehingga dia ingin dipertahankan oleh Chelsea.

Chelsea Mungkin Aktifkan Klausul
Giroud bisa saja tidak akan bermain untuk klub manapun di musim panas nanti. Pasalnya dia hanya dikontrak dengan durasi 1,5 tahun ketika direkrut dari Arsenal. Namun dalam kontrak itu Chelsea punya hak eksklusif. The Blues bisa memperpanjang kontrak Giroud selama satu musim secara otomatis.

Giroud sendiri berharap manajemen The Blues mengaktifkan klausul tersebut sembari menunggu tawaran kontrak baru dari mereka. Beberapa hari lalu Giroud berhasil mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Malmo FF dengan skor 2-1 di ajang Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *