PSG VS Lille

Gagal Kunci Gelar, PSG Justru Kalah Telak 5-1 dari Lille

Paris Saint-Germain lagi-lagi harus menunda pesta juara Ligue 1 pekan ini. Alih-alih berpesta, Kylian Mbappe dan rekan-rekannya justru dipermalukan oleh klub papan tengah, Lille dengan skor telak 5 – 1.

Paris Saint-Germain harus menelan pil pahit kalah 1-5 di markas Lille, Stade Pierre Mauroy, Senin (15 April 2019) dini hari WIB pada pertandingan pekan ke-32 Ligue 1. Tim tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-7 usai Thomas Meunier melakukan gol bunuh diri. Namun PSG berhasil membalas lewat sumbangan gol dari Juan Bernat.

Petaka kemudian menimpa Bernat pada menit ke-36, saat ia menerima kartu merah langsung dari wasit. Pemain asal Spanyol ini menjadi orang terakhir di tembok pertahanan Paris Saint-Germain dan terpaksa melanggar Nicolas Pepe.

Walaupun bermain dengan 10 orang pemain, tim raksasa ibukota Prancis ini mampu mempertahankan skor 1-1 hingga babak pertama berakhir. Setelah jeda babak pertama, situasi memburuk bagi skuat Thomas Tuchel.

Lille membombardir gawang PSG tanpa ampun. Gol – gol tersebut di bagi rata oleh Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte. Meski kalah, statistik di pertandingan ini sebenarnya tak menunjukan Paris Saint-Germain inferior terhadap Lille. Les Parisiens mampu mengendalikan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen dibanding sang lawang yang hanya 40 persen.

Sang juara bertahan juga mampu mengimbangi permainan Lille yang melepas delapan tembakan dengan enam ke arah gawang. Dimana Paris Saint-Germain melepaskan sembilan percobaan dengan lima mengarah ke gawang Mike Maignan.

Kekalahan ini sendiri membuat Paris Saint-Germain harus menunda mereka mengunci gelar juara Ligue 1 musim ini. Mereka masih ada di puncak klasemen dengan perolehan 81 poin. Namun Lille yang berada di urutan kedua berhasil memangkas jarak.

Saat ini selisih poin dari kedua kesebelasan tersebut menjadi 17 poin saja. Dengan sisa enam pekan lagi, poin maksimal Lille adalah 82, artinya mereka masih mungkin menyalip Paris Saint-Germain.

Walaupun demikian, harapan Les Douges untuk mengkudeta Paris Saint-Germain tampaknya cukup sulit pasalnya pemilik tujuh gelar Liga Prancis ini harus kalah di seluruh pertandingan sisa musim ini. Sementara Lille diwajibkan untuk menyapu bersih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *