kevin de bruyne manchester city 2018

De Bruyne Diragukan Tampil Lawan Liverpool

Pep Guardiola selaku pelatih kepala Manchester City, mengakui jika dirinya belum tahu apakah gelandang andalan Kevin De Bruyne bisa ambil bagian pada pertandingan kontra Liverpool pada 4 Januari 2019 mendatang.

De Bruyne sendiri baru saja comeback setelah dibebat cedera cukup serius. Dia sempat bikin gol dalam pertandingan kontra Crystal Palace beberapa hari kemarin.

Akan tetapi bintang asal Belgia tersebut tidak dimasukkan ke dalam skuat tatkala The Citizens melibas tuan rumah Southampton dengan skor 3-1, Minggu 30 Desember lalu.

Selepas pertandingan di kandang Soton, Guardiola buka suara soal alasan De Bruyne tidak masuk skuat. Mantan pelatih Bayern Munchen ini menilai sang gelandang mendapatkan sedikit masalah pada kakinya.

“Saya sendiri belum tahu seperti apa kondisi terbaru Kevin De Bruyne. Saya tahu masalahnya tidak terlalu parah, tetapi saya belum bisa memastikan apakah dia bisa turun pada Kamis melawan Liverpool,” ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

“Hal-hal semacam ini biasa terjadi saat anda absen tiga sampai empat bulan akibat cedera, anda pulih dalam periode yang sangat padat dan anda mengalami sedikit kendala,” tambahnya.

City menang di kandang Southampton atas gol-gol yang dibuat oleh David Silva, bunuh diri James Ward-Prowse, dan Sergio Aguero.

Berkat tiga angka tambahan tersebut Vincent Kompany dan kolega merebut kembali posisi kedua di papan klasemen setelah sempat digusur oleh Tottenham Hotspur.

Kini City bertekad untuk mempecundangi Liverpool demi mengikis gap keduanya yang kini terpaut tujuh poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *