Giorgio Chiellini Juventus

Chiellini Ingin Fokus Serie A Baru Liga Champions

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, tidak bermaksud meremehkan calon lawan mereka di perempat final Liga Champions. Namun sebelum berfokus pada pertandingan tersebut, ia ingin agar Il Bianconeri segera memastikan gelar Serie A yang kedelapan kalinya secara beruntun.

Saat ini, Juventus masih ada di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 75 poin, unggul 15 angka dari peringkat dua, Napoli. Dengan jarak yang jauh tersebut, Bianconeri pun kembali diunggulkan sebagai juara pada musim ini.

Sekarang, kompetisi tertinggi di Italia tersebut tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi. Itu artinya, jika Juventus mampu meraih poin penuh dalam lima pertandingan berikutnya, mereka secara matematis bisa disebut sudah berhasil memenangkan Scudetto pada musim ini.

Fokus ke Serie A Dulu
Keunggulan poin itu sejatinya bisa membuat Juventus fokus pada ajang Liga Champions. Seperti waktu mereka berhadapan dengan Udinese dulu, di mana sejumlah pemain penting dicadangkan agar bisa bugar kala menjalani pertandingan putaran kedua 16 melawan kontra Atletico Madrid.

Tapi Chiellini merasa bahwa fokus timnya saat ini masih belum bisa dialihkan, pasalnya Juventus harus dipastikan meraih gelar tersebut. Maka dari itu, sang kapten meyakini bahwa fokus Bianconeri masih akan terpecah.

“Pastinya kami akan mempersiapkan diri untuk melawan Ajax Amsterdam, tapi untuk sekarang kami akan Serie A. Kami punya keuntungan dengan berada di puncak klasemen, tapi kami ingin meraih Scudetto secepatnya,” tutur Giorgio Chiellini kepada http://www.soccer16.com/.

Pertandingan melawan Atletico Madrid menyimpan kenangan tersendiri bagi Chiellini. Selain berhasil mengantar Juventus menang dengan skor telak 3-0, bek asal Italia ini juga mencatatkan penampilan ke-500 bersama sang klub pada pertandingan tersebut.

Telah Melalui Banyak Momen
Selama membela panji Juventus, Chiellini mengakui telah melalui banyak masa-masa buruk maupun menyenangkan. Dan di umurnya yang sudah ada di angka 34 tahun ini, ia berharap bisa menjalani berbagai peristiwa menyenangkan lagi ke depannya.

“Saya bahagia sekaligus bersedih, namun emosi tersebut akan selalu bersama saya dan sebuah kebanggaan bisa berbagi hal seperti itu kepada pemain-pemain juara,” jelas Giorgio Chiellini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *