Danny Drinkwater Chelsea

Chelsea Pinjamkan Danny Drinkwater ke Burnley

Chelsea ikut serta meramaikan saat-saat terakhir bursa transfer musim panas 2019/2020 ini dengan melepas gelandang Danny Drinkwater dengan status pinjaman ke sesama klub Premier League, Burnley.

Melalui situs resmi mereka masing-masing, Chelsea dan Burnley sama-sama mengonfirmasi bahwa Drinkwater menjalani masa peminjaman di Turf Moor selama setengah musim, tepatnya hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Drinkwater merasa bahwa peminjaman ke Burnley bakal sangat berguna bagi dirinya untuk mengembalikan level bermainnya yang sempat merosot akibat jarang dapat menit bermain di Chelsea musim lalu.

Kebahagiaan Drinkwater
“Tak ada cara yang lebih baik untuk mendeskripsikan kepindahan ini dan saya tak sabar untuk bermain. Menyenangkan bisa berada di rumah dan sekarang saya hanya ingin berkonsentrasi pada permainan saya,” ujar Drinkwater di laman resmi Burnley.

“Dari orang-orang yang saya temui sejauh ini, Burnley terasa seperti keluarga yang menyenangkan dan orang-orang serta staf yang membumi, dan hal itu membantu. Ketika Anda bahagia, maka itulah saatnya membawanya ke lapangan dan memainkan sepak bola terbaik Anda,” tukasnya.

Danny Drinkwater merupakan jebolan akademi Manchester United. Setelah menembus tim utama dan dipinjamkan ke sejumlah klub, Drinkwater akhirnya dijual ke Leicester City di musim panas 2012 silam. Secara luar biasa, Drinkwater menjadi salah satu aktor utama keberhasilan The Foxes menyabet gelar juara Premier League pada musim 2015-16 lalu.

Di saat-saat terakhir bursa transfer musim panas 2017 lalu, Drinkwater pindah ke Chelsea seharga 35 juta poundsterling. Sayang cedera kambuhan membuat karier Drinkwater tak berkembang di Chelsea. Bahkan, musim 2018-19 kemarin Drinkwater sama sekali tak pernah mendapat kesempatan tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *