Leroy Sane Manchester City

Cetak Gol Ke Gawang Schalke, Sane Tak Lakukan Selebrasi

Leroy Sane tampil sebagai aktor kemenangan Manchester City atas Schalke 04 (3-2) pada putaran pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (21 Februari 2019) dini hari WIB. Sane mencetak gol kedua Manchester City yang menyamakan kedudukan sekaligus mendongkrak mentalitas skuat Manchester City.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi skuat Josep Guardiola. Sempat unggul lebih dahulu melalui gol Sergio Aguero di menit ke-18, The Citizens justru tertinggal 1-2 setelah Schalke 04 mencetak dua gol balasan melalui titik putih di 10 menit akhir babak pertama.

Pertandingan berjalan semakin berat ketika Nicolas Otamendi mendapatkan kartu merah di menit ke-68. Manchester City memang masih mendominasi, namun bermain dengan 10 orang di Pertandingan tandang Liga Champions jadi makin sulit. Saat itulah Sane muncul sebagai pahlawan.

Tidak Lakukan Selebrasi
Leroy Sane baru dimainkan oleh Josep Guardiola pada menit ke-78, dan Sane berhasil mencetak gol pada menit ke-85 melalui tendangan bebas indah yang menjebol sisi kiri gawang Fahrmann.

Setelah mencetak gol tersebut, Sane tentu tidak melakukan selebrasi, pasalnya Schalke 04 merupakan mantan klubnya. Pemain berpaspor Jerman tersebut hanya mengangkat tangan, seakan-akan meminta maaf pada suporter Schalke 04. Untungnya, suporter Schalke 04 menyambut Sane dengan baik.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk kami. Saya sedikit sedih untuk Schalke 04, khususnya untuk supporter mereka, sebab atmosfer mereka sangat luar biasa, seperti yang selalu saya rasakan ketika masih di sini,” kata Leroy Sane di situs resmi UEFA.

Pertandingan Sulit
Lebih lanjut, Sane tidak terkejut Schalke 04 mampu membuat Manchester City kerepotan di sepanjang babak pertama. Menurutnya, sejak awal skuat Manchester City sudah menyadari pertandingan ini akan berjalan sulit.

“Kami tahu pertandingan di sini akan berjalan sulit, sebagaimana yang selalu terjadi di Liga Champions. Sebelum bertandingan saya sudah beritahu rekan-rekan betapa sulitnya Pertandingan ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *