Eric Bailly cedera

Cedera, Musim Eric Bailly Berakhir Sampai Di Sini

Pertandingan melawan Chelsea pada akhir pekan kemarin rupanya menjadi pil pahit untuk Manchester United dan Eric Bailly. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut dipastikan harus mengakhiri musim lebih cepat dari yang lainnya akibat mengalami cedera ligamen.

Eric Bailly terpaksa meninggalkan lapangan lebih dulu di babak kedua. Bailly terlihat meringis kesakitan setelah mengalami tubrukan keras dengan gelandang Chelsea, yakni Mateo Kovacic.

Cedera yang dialami Bailly sudah bisa diprediksi sebelumnya. Setelah pertandingan, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer telah mengatakan bahwa pemain asal Pantai Gading tersebut harus mengakhiri musimnya lebih dini.

Tutup Musim Lebih Awal
Manajemen klub sendiri sudah memberikan pernyataan terkait masalah cederanya Bailly melalui situs resminya. Dengan demikian, maka Bailly dipastikan absen saat MU berduel dengan Huddersfield Town dan Cardiff City.

“Saya memastikan bahwa bek Manchester United, Eric Bailly, mengalami cedera ligamen di kaki kanannya di Pertandingan Premier League melawan Chelsea di Old Trafford. Dia tidak akan bermain untuk kami lagi di musim ini ” bunyi pernyataan Manchester United di situs resminya.

Absen Juga di Tim nasional
Yang lebih disayangkan lagi, Bailly juga dipastikan absen dalam Pertandingan-Pertandingan internasional selama jeda musim nanti. Padahal, dia merupakan salah satu pemain yang diprediksi bakalan mengisi skuat Tim nasional Pantai Gading dalam rangkaian Piala Afrika.

“Atas cederanya ini, Eric Bailly juga dipastikan tidak bisa akan bermain di turnamen Africa Cup of Nations selama jeda musim yang akan datang,” tutup pernyataan Manchester United.

Kabar buruknya, stok bek Manchester United untuk menghadapi dua Pertandingan sisa Premier League musim ini pun semakin menipis. Dua bek lainnya, Phil Jones dan Chris Smalling, belum bisa dipastikan bermain tampil karena masalah kebugaran. Alhasil, barisan pertahanan Manchester United pun kini hanya memiliki Victor Lindelof dan Marcos Rojo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *