Lionel Messi cedera

Cadangkan Messi, Ini Alasan Ernesto Valverde

Lionel Messi masuk dalam daftar pemain yang disiapkan oleh Barcelona untuk pertandingan melawan Real Madrid. Namun, karena ada alasan tertentu, pelatih Ernesto Valverde memutuskan mencadangkan La Pulga di sepanjang babak pertama.

Barcelona berjumpa Real Madrid pada pertandingan putaran pertama babak semifinal Copa del Rey, Kamis (6 Februari 2019) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca gagal memetik poin penuh karena hanya bermain imbang 1-1.

Sang juara bertahan Copa del Rey bahkan sempat lebih dulu kebobolan usai El Real mencetak gol dari aksi Lucas Vazquez. Namun, Malcom berhasil menyalamatkan Barca dari kekalahan setelah mampu mencetak gol balasan timnya.

Tidak Mau Ambil Resiko
Lionel Messi tidak berada dalam kondisi yang 100 persen bugar pada pertandingan el clasico. Kapten tim nasional Argentina baru saja sembuh dari cedera yang didapat saat jumpa Valencia. Bahkan, dia sempat diragukan siap untuk bermain di pertandingan melawan Real Madrid.

Sebelum pertandingan, Valverde sudah ragu akan memainkan Messi sebagai starter. Dan, Messi pun hanya duduk di bangku cadangan saat kick off pertandingan dilakukan. Valverde kemudian menerangkan apa alasan tak memainkan Messi sejak menit awal.

β€œLeo Messi dalam keadaan bugar. Tapi, kami merasa lebih nyaman dengan tidak mengambil resiko pada saat ini. Kami ingin mengambil keputusan yang terbaik,” jelas Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari http://www.soccer16.com/.

Messi sendiri tak duduk di bangku cadangan selama 90 menit. Pada menit ke-63, saat kedudukan sama kuat 1-1, Valverde memainkan Messi. Namun, tidak ada gol yang terjadi walaupun sang bintang bermain.

Malcom Tampil Gemilang
Ernesto Valverde tetap bermain dengan formasi 4-3-3 walaupun Lionel Messi dan Ousmane Dembele absen. Philippe Coutinho dan Malcom ditempatkan di posisi kiri dan kanan penyerang tengah Luis Suarez.

Malcom sendiri tampil gemilang dalam pertandingan semalam. Pemain berkebangsaan Brasil itu jadi pencetak gol penyelamat Los Cules. Malcom pun mencatatkan gol pertamanya untuk Barca di pertandingan el clasico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *