Mason Greenwood Manchester United

Belajar Dari Kesalahan, MU Tak Akan Buru-buru Beri Kontrak Baru Bagi Greenwood

Manchester United mencoba untuk belajar dari kesalahan. Berkaca dari kegagalan di masa lalu dengan dua pemainnya, Federico Macheda serta Adnan Januzaj, The Red Devils memutuskan untuk menunda kontrak baru Mason Greenwood.

Mason Greenwood digadang-gadang sebagai calon bintang baru Manchester United. dia melakoni debutnya dalam pertandingan putaran kedua babak 16 besar Liga Champions kontra PSG bulan Maret lalu, di mana dia masuk untuk menggantikan Ashley Young.

Empat hari kemudian, dia mencatatkan debut di Premier League saat Manchester United dikalahkan oleh. Dan pada pekan terakhir, dengan Cardiff City sebagai lawannya, Greenwood diberi kesempatan tampil sebagai starter.

Sadar Potensi Sang Wonderkid
Bakat Mason Greenwood sudah tercium sejak lama. Musim debutnya dengan tim U-18, di mana pada saat itu dia masih berumur 16 tahun, berjalan dengan sukses. Dari 21 penampilannya, Greenwood berhasil membukukan 17 gol.

Ketajamannya semakin terasah, di mana pada musim ini dia berhasil membukukan 30 gol dari 29 pertandingan. Wajar saja jika Solskjaer langsung memberinya kesempatan berlatih secara reguler bersama para pemain senior Manchester United lainnya.

Greenwood sebenarnya sudah diberi kontrak sejak bulan Oktober 2018 lalu. Tapi Manchester United disebut bersedia untuk memperbaharui kontraknya dengan bayaran yang lebih tinggi agar sang penyerang tidak direbut oleh tim lain.

Tunda Kontrak Greenwood
Sayangnya, Greenwood dipastikan tidak akan diberi kontrak baru dalam waktu dekat. The Sun melaporkan bahwa Manchester United memutuskan untuk menunda pengajuan kesepakatan anyar dengan wonderkid tersebut.

Diyakini bahwa manajemen klub akan menunggu sang pemain berumur 18 tahun pada bulan Oktober nanti. Dan mereka akan memantau perkembangan Greenwood bersama skuat senior selama masa pra-musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *