Lucas Hernandez

Bayern Munchen Resmi Gaet Bek Atletico Madrid

Bayern Munchen sudah mulai bergerak untuk menyambut musim baru. Setelah mengunci jasa Benjamin Pavard, kali ini Bayern Munchen sukses menuntaskan transfer pemain tim nasional Prancis lainnya, yakni Lucas Hernandez.

Seperti halnya Pavard, Hernandez ikut mengantarkan Les Blues meraih gelar Piala Dunia 2018 kemarin. Namun itu bukan momen pertama pemain berumur 23 tahun tersebut beraksi di atas lapangan, pasalnya, Hernandez telah mendulang cukup banyak kesuksesan di Atletico Madrid.

Bermain di beragam posisi pada sektor pertahanan Atletico Madrid selama lima musim, ia berhasil mempersembahkan total dua trofi dari seluruh ajang kompetitif. Salah satunya datang dari kompetisi kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa, pada akhir musim kemarin.

Setelah ini, ia akan menjalani kiprahnya bersama Die Roten. Pada situs resmi klub disebutkan bahwa Hernandez memperoleh kontrak untuk jangka waktu lima tahun. Selain itu, Bayern juga harus keluar uang sebanyak 80 juta euro sebagai mahar pembeliannya dari Atletico Madrid.

“Dengan ini kami mengumumkan bahwa kami berhasil mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia serta juara Piala Dunia dalam diri Lucas Hernandez,” ungkap direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dalam situs resmi klub.

“Lucas bisa bermain di sektor tengah pertahanan dan sisi kiri. Selain itu, Lucas akan melanjutkan tradisi apik kami dengan pemain sepak bola asal Prancis dan juga membuat tim kami lebih baik,” lanjut dilansir dalam http://www.soccer16.com/.

Dari hasil tes medis, diketahui bahwa Lucas Hernandez saat ini tengah mengalami cedera ligamen di kaki kanannya. Namun tim dokter telah memastikan bahwa sang pemain sudah bisa kembali merumput di awal musim 2019/2020 mendatang.

Lucas Hernandez sendiri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah proses transfer ke Bayern Munchen selesai. Namun dirinya juga tetap berterima kasih kepada Los Rojiblancos yang menjadi tempat untuk dirinya mencuri perhatian banyak klub besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *